Minggu, 01 September 2013

SPONGE CAKE PANDAN KEJU

Bikin cake lagi...lagi lagi bikin cake..hehee...karena ada yang minta dibikinin cake 4 loyang buat acara arisan, dan cake nya juga terserah yang bikin jadi sekalian coba resep cake yang belum pernah aku coba sebelumnya, karena aku memang paling seneng nyoba-nyoba resep baru, sehingga bisa membandingkan cake yang rasanya lumayan atau biasa saja, kalau sponge cake ini memang teksturnya ringan dibanding marble cake pak sahak pribadi, tapi tetep ok juga untuk menambah variasi cake yang pernah aku coba, kalau suka keju dibanyakin kejunya di dalam adonannya biar ngerasa keju, resepnya kuambil dari #BKR milik Nina NauraCake's ...







SPONGE CAKE PANDAN KEJU


Bahan A :
- 4 butir telur
- 100 gr gula pasir
- 1 sdt emulsifier
- 1/4 sdt vanili bubuk

Bahan B :
- 100 gr tepung terigu protein sedang
- 1/4 sdt backing powder

Bahan C :
- 20 gr butter
- 20 gr margarin
* Lelehkan (aku pakai margarin semua)

Bahan D :
- 15 gr keju cheddar parut (nggak aku timbang, aku kasih saja yang banyak karena suka keju)

Bahan E :
- Pasta pandan secukupnya

Bahan F :
- Keju cheddar parut secukup nya untuk topping / taburan

Cara Membuat :
1- Kocok bahan A hingga kental berjejak
2- Masukkan bahan B sambil di ayak, aduk dengan spatula
3- Masukkan bahan C sedikit2, aduk rata
4- Masukkan bahan D, aduk hingga rata
5- Masukkan bahan E, aduk hingga tercampur rata
6- Tuangkan adonan ke dalam loyang tulban ukuran 22 cm yang sudah di olesi margarin & di taburi terigu
7- Taburi parutan keju di atas nya
8- Panggang di suhu 150-160• selama ± 25 menit menggunakan api sedang.

---SELAMAT MENCOBA---









Tidak ada komentar:

Posting Komentar