Minggu, 30 Maret 2014

BREAD PUDDING

Punya sisa roti tawar, bosen dimakan begitu aja...kebetulan pagi-pagi lagi bikin pesenan klappy untuk cust-ku dan juga ada tetangga yang baru aja operasi, ceritanya ketinggalan besuk karena pas diajak lagi ngerjain pesenan yang tidak bisa ditinggal. Sekalian bikin buat oleh-oleh, mumpung oven masih nangkring di atas kompor aku sekalian nyiap-nyiapin bahan yang semuanya memang sudah ada dan siap di dapur dan kulkasku. Sebelumnya pernah browsing ke mbah gugel ketemu resepnya dari hesty kitchen, bikinnya simple dan gampang karena semua bahan sudah ada tinggal aduk-aduk telur dan susu aja kemudian guyur di atas roti tawar yang sudah dipotong-potong, di resep asli ada fresh cream, aku ganti dengan susu uht semua, resep asli juga aku ubah-ubah karena mneyesuaikan roti yang masih ada, tinggal 5 atau 6 lembar ya...#lupa

Untuk oleh-oleh tetanggaku, kubuat di 1 cup alumunium foil ukuran 15cm, sisanya di 2 cup al foil 7cm yang biasa aku gunakan untuk klappy, yang terakhir untuk aku berdua dengan suami tercintaah...hehee..



BREAD PUDDING

BAHAN :
- 5 / 6 lembar roti tawar, potong kotak
- 300 ml susu UHT
- 45 gr gula pasir
 (kalau suka manis bisa ditambahi krn aku memang nggak suka terlalu manis jadi menurutku ini cukup)
- 2 butir telur
- garam
- bubuk kayu manis
- gula palem
- kismis

CARA :
1. kocok gula, telur dan garam dengan whisker sampai tercampur rata, kemudian masukkan susu kocok lagi sampai tercampur rata.
2. tata roti tawar dalam alumunium foil atau pinggan tahan panas, taburi dengan kismis.
3. Siram roti dengan kocokan telur dan susu diamkan dulu sebentar kurang lebih 10 menit agar cairan meresap ke dalam roti
4. Taburi dengan kismis lagi, kemudian gula palm dan terakhir kayumanis bubuk.
5. Panggang kurang lebih 30 menit.
6. Sajikan panas atau dingin.

-- SELAMAT MENCOBA --







Tidak ada komentar:

Posting Komentar