Jumat, 08 Maret 2013

CHIFFON RAINBOW CAKE

Cake ini sebenarnya sudah aku bikin lama, tapi baru aku posting sekarang, sayang kalau harus disimpan di folderku tidak ada yang bisa ikut mencoba resepnya, resepnya aku dapatkan dari NCC, aku paling suka cake chiffon karena lembut sekali dan menurutku bikinnya juga tidak terlalu ribet juga, tapi kalau belum terbiasa bikin cake jenis ini bisa gagal juga, seperti aku dulu pernah coba resep chiffon pandan...akhirnya gagal saudara2, pada waktu loyang aku balik di leher botol, cakenya malah ikutan mlorot, jatuh ke bawah...hhihihi...nggak tahu kesalahan ada dimananya, tapi sepertinya cakenya kurang mateng sdh keburu aku keluarkan dari open, walhasil disamping jatuh dari loyang dengan sukses tp juga kempes... yah, begitulah semuanya memang harus belajar...belajar...dan belajar...

Terakhir aku bikin Chiffon Rainbow Cake pada waktu aku di rumah ortu, yesss...lumayan sukses juga, cuma warnanya kurang cerah ya, masih malu2 dan agak sedikit gosong atasnya, tp dalamnya dan bagian bawahnya selamat dan lembut sekali, terimakasih NCC....



CHIFFON RAINBOW CAKE

ADONAN PASTA :
- 50gr gula pasir
- 20gr susu bubuk full cream
- 20gr tepung mazena
-140gr tepung trigu
-100mml minyak sayur
- 100ml santan
- 140gr kuning telur

ADONAN PUTIH TELUR :
- 300ml putih telur
- 150gr gula pasir
- 1/2sdt garam halus

RAINBOW:
Pewarna merah, hijau, ungu (sesuai selera)

CARA MEMBUAT :
1. Panaskan oven 150C. Siapkan loyang chiffon, diameter 20cm, tanpa dioles.
2. Membuat adonan pasta : Campur gula, susu, maizena, terigu. Lubangi tengahnya dan tuang telur ditengahnya. Aduk searah dengan memakai whisk, masukkan santan dan minyak sambil tetap diaduk sampai menjadi pasta halus
3.Adonan putih telur : Kocok putih telur, gula, garam sampai soft peak
4. Tuang adonan putih telur ke dalam adonan pasta dan aduk dengan whisker sampai rata
5. Bagi menjadi 4 bagian dan campurkan dengan pasta sehingga tersisa satu adonan tanpa warna
6. Tuang ke dalam loyang berselang seling atau dimasukan dalam satu baskom dan tanpa diaduk baru di tuang ke dalam loyang
7. Oven 90menit..

--- SELAMAT MENCOBA ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar