Minggu, 03 Maret 2013

MUFFIN PISANG

Muffin menurut +Wikipedia.  adalah kue yang berasal dari Inggeris, Pada saat itu muffin banyak dijual oleh perdagang keliling dengan meletakkan nampan di atas kepala. Muffin merupakan makanan tradisonal berbentuk, gulungan, bundar dan tipis. Bahan dasarnya terbuat dari adonan roti yang diberi ragi. Paling enak kue ini dimakan pada saat musim dingin dan disajikan bersama dengan minuman hangat teh atau kopi.

Cara makannya pun unik, harus disobek dulu dan diberi olesan mentega kmd dipanggang. Agar citarasanya bervariasi, permukaan diolesi dengan selai buah buatan sendiri. Amerika juga punya muffin, tp bahan pengembangnya menggunakan Baking Powder dengan proses dipanggang. Bahan utama tepung biasanya dpt diganti dengan tepung jagung.

Itu cuma sekilas info yang bersumber dari http://id.wikipedia.org/wiki/Muffin.. kalau di Indonesia sepertinya mengikuti muffinnya amerika ya, menggunakan Baking Powder juga dan termasuk cake yang adonannya kental sekali dan cakenya juga padat, membuat muffin ini tidak perlu ribet tinggal aduk2 dengan menggunakan whisk tdk terlama jadilah muffin praktis ini, resep ini kudapat dari teman grupku mb Elizabeth Ps , terimakasih ya mbak...:)


MUFFIN PISANG

BAHAN: 
- 250 gr tepung terigu
- 3 buah pisang kepok/raja/ambon
- 100 gr gula halus
- 1 sdt Baking Powder
- 1/2 sdt soda kue
- 2 butir telur
- 125 ml minyak goreng

CARA:
1. Kocok lepas telur, campur dengan minyak, sisihkan.
2. Masukkan pisang yang sdh dilumatkan dengan garpu dalam campuran telur dan minyak.aduk rata.
3. Tambahkan gula, aduk rata asal tercampur saja, jangan terlalu kuat ngaduknya ya.
4. Masukkan dalam cetakan muffin, taburi meses/keju
5. Panggang 20 - 30 menit.

--- SELAMAT MENCOBA ---







Tidak ada komentar:

Posting Komentar