Kamis, 23 Mei 2013

MARTABAK TAHU

Siapa yang akan nolak kalau disuguhi sepiring gorengan dengan ceplusan lombok rawit di sore hari, kecuali yang bener-bener lagi diet lo ya...hehee...kalau aku walaupun pengin kurusnya setengah mati tapi kalau dapat suguhan gorengan di meja tamu pasti langsung nyambar dengan malu-malu #nyambar kok malu-malu?? :P. Iya nih aku paling suka gorengan padahal penginnya ngurangi demi kesehatan tapi kok belum bisa...helpp...helppp...gimana caranya? ...untuk sementara ini beginilah adanya, belum bisaaa...diharap maklum !! ...hihihiiiii...

Sekarang aku malah bikin martabak salah satu gorengan kesukaanku, martabaknya aku isi tahu dan daun bawang, sebenarnya kalau mau enak lagi bisa ditambahin kornet, karena aku kali ini tidak ada kornet, jadinya ya martabak tahu seadanya, tapi aku bikin martabak tahu diniatin buat nambah-nambah lauk di meja makan sebagai pengganti tahu atau tempe bukan buat cemilan sambil ngeteh di sore hari, jadi ngambil hanya buat lauk 1 - 2 potong saja. Kalau niatnya buat cemilan bisa-bisa sepiring bisa habis aku makan sendiri dengan ceplusan lombok rawit...ini yang sebisaku aku hindari tp tergantung sikon juga ding...hahaaa...

Makanan ini juga alternatif buat suguhan untuk arisan juga karena bikinnya juga mudah asal sudah tersedia kulit lumpia siap pakai.

 MARTABAK TAHU

BAHAN :
- 10 lembar kulit lumpia
- 3 buah tahu putih, rebus lumat dengan garpu
- 1 butir telur
- 3 batang daun bawang, iris
- 1 buah bawang bombay, iris 
- 1/2 sdt merica bubuk
- garam
- 1/2 sdt kaldu bubuk sapi/ayam
Untuk lem gunakan 1 sdt maizena/kanji aduk dengan 2 sdm air.

CARA MEMBUAT :
1. Campur dan aduk sampai rata semua bahan diatas, jangan lupa tes rasa ya.
2. Penyelesaian: siapkan selembar kulit lumpia, isi dengan adonan tahu di atas lipat seperti amplop dan lem bagian ujung/pinggirnya.
3. Goreng dengan api sedang.

--- SELAMAT MENCOBA --- 








2 komentar:

  1. Emmmnnnhh.. Enyakk.. Enyakk saii,, apalagi dimakan ma saus sambel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya say...bikinnya juga guampang, yuk bikin buat cemilan teman minum teh/kopi ;)

      Hapus