Rabu, 22 Mei 2013

SARAPAN SEHAT dengan HEALTHY SANDWICH

Bagi teman-teman yang ada program diet, ini adalah salah satu alternatif sarapan yang sehat untuk mengurangi hipertensi. Sebenarnya ini bukan hanya untuk teman-teman yang sedang menjalankan diet saja, sandwich ini juga termasuk salah satu jenis makanan yang sehat dengan resep dari dokter, aksi ini merupakan bagian dari kepedulian akan hipertensi sebagai tema dari WORLD HEALTHY DAY 2013.

Healthy Sandwich yang telah aku buat ini adalah bagian event yang diadakan oleh Dapur Masak, Move On Diet , aku re-cook untuk mengikuti even #MasakSehat Healty Sandwich, untuk bisa mendapatkan buku 58 Question and Answer (QA) Seputar Diet, Makanan dan Suplemen yang menguak rahasia di balik bermacam-macam diet, Sumber Makanan dan Suplemen. Baik atau Burukkah bagi kesehatan. Semoga aku  beruntung untuk mendapatkannya...;)

Yuk mari kita coba re-cook resep ini jika kita menginginkan makanan yang sehat untuk keluarga, resepnya kudapat dari link diatas dengan sedikit modifikasi dariku.



HEALTHY SANDWICH
(untuk 2 porsi)

BAHAN:
-  4 lembar Roti tawar atau lebih baik lagi gunakan roti gandum, aku panggang sebentar
- 4 iris timun jepang (aku pakai timun biasa)
- 6 lembar daun selada
- 4 iris tomat buah
- 2 buah tahu putih, rebus
- 1 buah bawang bombay, cincang kasar
- 1 batang daun bawang, iris halus
- garam
- merica

CARA MEMBUAT :
1. Tumis bawang bombay tanpa minyak sampai layu.
2. Hancurkan tahu cina dengan garpu/sendok, campur dengan bawang bombay, daun bawang, merica dan garam.
3.Siapkan 1 lembar roti tawar, tata daun selada diatasnya kemudian oleskan tahu kemudian letakkan 2 iris tomat dan 2 iris timun diatasnya, tutup kembali dengan selembar roti.
4. Siap disajikan, selamat menikmati dan tetap sehat.

-- SELAMAT MENCOBA --











1 komentar: