Senin, 22 April 2013

KUE LUMPUR JAGUNG


Coba-coba bikin kue lumpur lagi, tapi yang biasanya aku bikin memakai bahan tambahan kentang di kue lumpur pandan pada waktu yang lalu, kali ini variasi baru dengan bahan tambahan dari jagung manis, hasilnya lebih kenyal dari yang memakai kentang, kalau kentang lebih lembut kalau dimakan, kalau dari jagung masih tetep lembut sih tapi hasilnya lebih keras (pakai apa ya bahasanya?) mungkin lebih pasnya lebih padat saja walaupun masih tetap lembut untuk dimakan, ini hanya variasi baru saja karena kemarin2 sudah sering dan bosen juga menggunakan kentang, lain kali aku coba juga kue lumpur dari ubi, singkong atau  labu kuning, biar lebih kaya rasa kue lumpurnya, kali aja ada customer  yang suka.

Karena aku sudah biasa bikin kue lumpur banyak dan nggak mau ribet menghaluskan bahan tambahannya, seperti biasa aku hancurin sekalian jagungnya dll memakai blender, sekalian halus juga sekalian ngaduk telur dll juga…biar gampang dan praktis aja kali ya… ini untuk percobaan awal aku hanya bikin setengah resep dari resep di bawah, Cuma jadi 6 buah, hanya  cukup untuk berdua…heheee….





KUE  LUMPUR  JAGUNG

BAHAN:
- 150 gram jagung manis pipil
- 150 gram tepung terigu protein sedang
- 75 gram gula pasir
- 2 butir telur
- 1/2 sdt garam
- 150 ml susu cair
- 50 ml minyak
Topping : jagung manis pipil direbus dengan sedikit gula dan garam, tiriskan.








CARA :
   1.  Masukkan dalam blender jagung manis, gula pasir, telur, susu cair, minyak dan garam, blender    jagung  sampai halus, masukkan dalam baskom.
  2. Masukkan terigu yang sudah diayak ke dalam adonan jagung, aduk dengan menggunakan whisker sampai tercampur rata.
 3. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan minyak, setelah panas masukkan adonan sampai hampir  penuh, biarkan setengah matang, taburi dengan jagung manis, tutup cetakan, panggang sampai matang dengan api kecil.


--- SELAMAT MENCOBA ---





NB. mohon maaf resep ada yang salah tulis di BAHAN-nya...telurnya sebelumnya aku tulis 1 butir, aku ralat menjadi 2 butir ya...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar