Sabtu, 23 Februari 2013

KUE LUMPUR PANDAN

Dulu sering bikin kue ini, makanya aku tahu bikinnya yang praktis dan cepat untuk menghaluskan kentangnya sekaligus sebagai gantinya mengaduk-ngaduk dengan whisk, menghemat tenaga juga karena dulu kalau bikin sekaligus banyak untuk kusetorkan ke tukang2 kue...heheheeee....

Kalau untuk aku, kue ini sudah nggak asing lagi...dan dulu hampir2 bosan karena tiap hari selalu bikin ini, tapi sekarang sekali-kali bikin untuk mengobati rasa kangen juga..:)


RESEP KUE LUMPUR PANDAN

BAHAN:
- 250 gr kentang kukus
- 150 gr tepung terigu protein sedang, ayak.
- 150 gr gula pasir
- 2 butir telur
- 25 gr susu bubuk
- 1/2 sdt vanili
- 300 ml air
- 100 gr margarin, cairkan
- pasta pandan

CARA MEMBUAT :
1. Blender kentang, telur, gula, air sampai halus.
2.Masukkan dalam baskom, masukkan tepung, susu busuk, vanili sedikit demi sedikit, sambil diaduk dengan whisk, beri pasta pandan, aduk rata.
3. Tuang margarin cair, aduk sampai rata.
4. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan margarin/minyak, tuang adonan, tutup, tunggu sampai matang.
5. Bisa ditaburi juga dengan kismis, keju, atau sesuai selera, caranya biarkan adonan setengah matang dlam cetakan, baru ditaburi bahan taburan, tunggu sampai matang.

----- SELAMAT MENCOBA -----


1 komentar:

  1. salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak .. keep writes

    BalasHapus