Rabu, 20 Februari 2013

SCHOTEL MACARONI KUKUS





Kemarin lihat postingan teman di grup Langsungenak, ada yang bikin seperti ini, aku jadi pingin mencoba bikin, kaya'nya enak....langsung aku browsing cari2 resepnya ketemu juga resep yang pas...langsung meluncur ke dapur, uplak uplek karena sdh siap bahannya semua, pas lagi aduk2 adonan...hallah, ada yang lupa..kejunya belum beli, drpd susah2 ribet ganti baju, pake kerudung, ribet sana sini, panas lagi...yo wes gk usah pake keju, tp tetep rasanya enak kok, mungkin aja ada teman2 yg gk suka keju...

BAHAN:
- 100 gr makaroni, rebus setengah matang
- 4 lbr roti tawar tanpa kulit, potong kotak kecil
- 2 butir telur
- 200 ml susu cair
- 50 ml susu cair
- 1/2 sdt garam
- 1/4 sdt merica bubuk
- 1 sdt kaldu bubuk (aku tambahin sendiri)
- 3 buah sosis sapi, potong kotak kecil
- 2 buah wortel (aku hanya pake satu aja)
- 75 gr keju cheddar parut (aku nggak pakai, lupa nggak beli)

CARA :
1. Rendam roti dalam susu cair (200 ml) , aduk sampai hancur.
2. Tambahkan garam, merica, kaldu bubuk, sosis, wortel, keju, makaroni, aduk rata.
3. Masukkan campuran telur dan susu (50 ml) yg sdh tercampur rata dalam adonan.aduk rata.
4. Siapkan cetakan2 kecil atau loyang uk 17 x 17 cm yg sdh dioles margarin (kl aku tak oles minyak).
5. Tuang adonan dlm cetakan, kukus 30 menit atau sampai matang.

SELAMAT MENCOBA






Tidak ada komentar:

Posting Komentar